Mitsubishi Electric Memperdalam Kemitraan dengan HACARUS

Hiburan & Teknologi

MITSUBISHI, Actadiurma.id – Mitsubishi Electric Corporation memperdalam hubungannya dengan HACARUS Corporation, sebuah perusahaan rintisan AI yang berbasis di Tokyo, dengan tujuan untuk memperkuat sistem inspeksi visual bertenaga AI di industri manufaktur.

Kolaborasi yang diperluas ini terutama ditujukan untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja dan meningkatkan pengendalian kualitas dengan mengotomatisasi proses pengendalian kualitas padat karya yang biasanya dilakukan secara manual.

HACARUS Check, penawaran andalan dari HACARUS, dirancang untuk mendeteksi cacat halus yang mungkin luput dari pandangan manusia. Ini secara eksplisit dirancang untuk inspeksi visual yang rumit, termasuk tampilan 360 derajat. Solusi ini memanfaatkan AI yang ringkas dan berspesialisasi dalam mengintegrasikan AI dengan perangkat otomatisasi pabrik.

Potensi kolaborasi ini sangat besar, dan Mitsubishi Electric bertujuan untuk mempercepat pengembangan dan penyediaan solusi inspeksi visual AI yang terintegrasi dan otomatis guna meningkatkan kualitas manufaktur dan produktivitas secara keseluruhan.

Kemitraan strategis ini akan memberikan HACARUS akses terhadap infrastruktur penjualan Mitsubishi Electric yang luas, baik di Jepang maupun di luar negeri, sehingga memperluas jangkauannya.

Di sisi lain, Mitsubishi Electric akan mendapatkan keuntungan dari teknik AI mutakhir yang dihadirkan HACARUS, sehingga meningkatkan portofolio produk otomasi generasi berikutnya.