Rovanpera Akan Memulai Musim WRC 2024 di Swedia

Sport

WRC, Actadiurma.id – Juara bertahan Rally Dunia (WRC), Kalle Rovanpera, akan memulai kampanye parsial WRC 2024 di Rally Swedia bulan depan.

Rally Swedia telah merilis daftar peserta yang terdiri dari 56 mobil untuk putaran salju satu-satunya kejuaraan WRC yang menandai putaran kedua musim ini (15-18 Februari).

Rovanpera memilih untuk mengurangi komitmennya di WRC tahun ini untuk “mengisi ulang baterainya” menjelang kembalinya ia ke dunia balap secara penuh dengan Toyota pada tahun 2025.

Pereli berusia 23 tahun ini diperkirakan akan memulai setengah musimnya di Swedia setelah absen dari daftar peserta untuk pembukaan musim depan di Monte Carlo, di mana Toyota akan menurunkan GR Yaris untuk para pereli penuh waktu Elfyn Evans dan Takamoto Katsuta, dan pereli paruh waktu Sebastien Ogier akan mengemudikan mobil ketiga.

Rovanpera sebelumnya telah memenangkan Rally Swedia, dan meraih kemenangan pada tahun 2022 dalam perjalanannya menuju gelar juara dunia perdananya. Toyota belum menyelesaikan jadwal untuk pereli paruh waktu Rovanpera dan juara dunia delapan kali, Ogier.

Namun, kepala tim Toyota WRC Jari-Matti Latvala mengisyaratkan bahwa kunjungan pertama WRC ke Latvia pada bulan Juli mendatang kemungkinan besar akan menjadi bagian dari program Rovanpera.