Livery MotoGP Gresini Ducati 2024 Milik Marc Marquez

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Inilah livery Ducati Gresini 2024 yang akan digunakan Marc Marquez untuk memulai babak baru dalam karir MotoGP-nya.

Setelah 11 musim di Repsol Honda, dengan enam gelar juara dunia dan 59 kemenangan balapan antara tahun 2013 sampai 2023, Marquez ingin menghidupkan kembali kariernya dengan bergabung dengan adiknya Alex di Gresini Ducati.

Duo ini menampilkan warna balap mereka saat peluncuran tim di disko Cocoricò di Riccione, Italia, pada Sabtu malam, tak jauh dari lokasi kemenangan MotoGP terbaru Marc di Misano pada 2021.

Livery 2024 mempertahankan kombinasi biru muda dan merah yang dipakai Gresini selama dua musim terakhir, di mana mereka telah meraih lima kemenangan balapan bersama Enea Bastianini (4 pada 2022) dan Fabio di Giannantonio (1 pada 2023.

Terlepas dari kehadiran Marc, Gresini masih tidak memiliki sponsor utama untuk musim 2024. Namun, muncul beberapa brand Indonesia seperti Antangin, Federal Oil, Aspira, dan Wonderful Indonesia.

Marquez bersaudara, seperti pebalap VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio, akan menggunakan GP23 berusia satu tahun musim ini. Sementara juara dunia Francesco Bagnaia, rekan setimnya di pabrikan Bastianini, dan pebalap Pramac Jorge Martin dan Franco Morbidelli mendapatkan GP24 terbaru.