Gresini Rilis Livery MotoGP 2024, Musim Pertama Marquez di Ducati

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Tim Gresini telah meluncurkan livery motor MotoGP 2024 yang akan digunakan Marc Marquez di tahun pertamanya bersama Ducati.

Untuk pertama kalinya sejak ia naik ke MotoGP pada 2013, juara dunia grand prix delapan kali, Marquez telah memulai kampanye baru tanpa menjadi bagian dari tim pabrikan Honda.

Setelah berjuang keras sepanjang musim 2023 karena Honda tidak memiliki daya saing, Marquez memilih untuk mengakhiri kontraknya dengan HRC setahun lebih awal dan bergabung dengan Gresini Ducati untuk mengendarai motor GP23.

Ini adalah langkah yang telah mendominasi berita utama sejak diumumkan Oktober lalu, sementara tes perdananya dengan motor tersebut di Valencia pada bulan November menarik banyak perhatian.

Marquez mengakhiri tes di urutan keempat secara keseluruhan dan hanya terpaut 0,171 detik dari catatan waktu terbaik, namun karena alasan kontrak, ia tidak diizinkan untuk berbicara kepada media setelahnya.

Ia kemudian menjalani operasi untuk mengatasi masalah lengan yang mengganggunya di paruh kedua musim ini. Pada acara peluncuran resminya di Riccione, Italia, Gresini memperkenalkan livery yang akan digunakan pada tahun 2024.Tim akan menggunakan livery yang mirip dengan tahun lalu.