Microsoft Pilots Fitur ‘Copilot Toolbar’ di Edge Canary Browser untuk Android

Hiburan & Teknologi

MICROSOFT, Actadiurma.id – Dalam upaya untuk merevolusi pengalaman browsing pengguna, raksasa teknologi global Microsoft sedang menguji coba fitur inovatif – ‘Copilot toolbar’ – dalam browser Edge Canary yang dirancang khusus untuk perangkat Android.

Saat ini dalam tahap percobaan, toolbar Copilot diharapkan menawarkan pengguna akses langsung ke fungsi ringkasan dan tanya jawab dari bagian bawah layar browser, sehingga menyederhanakan dan meningkatkan proses penelusuran secara keseluruhan.

Tangkapan layar dari fitur tersebut mengungkapkan desain antarmuka pengguna yang dilengkapi dengan dua alat. Alat pertama memberikan pengalaman Copilot terintegrasi, sedangkan alat kedua memperkenalkan kemampuan pengenalan karakter optik (OCR).

Bersama-sama, fitur-fitur ini memungkinkan pengguna dengan cepat mencari konten dalam tangkapan layar menggunakan Bing, dan bahkan menyalin tangkapan layar ke dalam obrolan baru dengan asisten AI Microsoft untuk mengajukan pertanyaan tentang konten yang diambil.

Saat ini, toolbar Copilot sedang diuji dalam versi browser Edge Canary. Versi ini terutama ditargetkan pada pengguna awal dan pengembang, yang menunjukkan bahwa toolbar tersebut belum tersedia untuk masyarakat luas.

Namun, tahap pengujian ini menandakan bahwa toolbar dapat mengalami penyempurnaan dan modifikasi lebih lanjut berdasarkan umpan balik dan kemajuan pengembangan sebelum berpotensi diluncurkan sebagai fitur utama di browser Edge.