Kader-kader Politikus Senior Partai PDI-P Hengkang

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Politikus senior Maruarar Sirait mengikuti jejak Budiman Sudjatmiko. Dia hengkang dari PDI Perjuangan (PDIP) dan memutuskan untuk segaris dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ara, begitu sapaan karibnya, tidak menjelaskan secara spesifik alasannya ikut dengan Jokowi, apakah ini terkait dengan proses dukung mendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) atau ada alasan lainnya yang lebih prinsipil.

Yang jelas, putra dari salah satu pendiri PDI, embrio PDIP, Sabam Sirait, hanya mengungkapkan bahwa Jokowi adalah presiden yang dicintai oleh rakyat. Hal ini dibuktikan dengan tingginya tingkat kepuasan publik alias approval rating terhadap presiden yang di atas 70-80 persen. “Saya punya keyakinan dan percaya kepada pak Jokowi seperti juga rakyat kebanyakan,” ungkap Ara.

Ara memang jarang terlibat di barisan PDIP sejak gonjang-ganjing pencapresan pada Pemilu 2024. Dia seolah menepi usai gagal masuk ke parlemen pada 2019 lalu. Sempat tak terdengar, Ara diketahui dekat dengan presiden Jokowi.

Dia juga belakangan sibuk dengan aktivitas usahanya. Dalam postingan di akun instagramnya, Maruarar terlihat beberapa kali bertemu dengan pengusaha kelas kakap.

Ada dua postingan yang cukup menarik perhatian antara lain, acara makan-makan dengan Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Widjaja, dan Boy Tohir. Sedangkan postingan lainnya adalah foto dirinya dengan pengusaha, Tomy Winaya di Bali.