Jelang Kontra Vietnam, Rekor Timnas Indonesia Mengkhawatirkan

Sport

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Timnas Garuda akan melanjutkan petualangannya di fase penyisihan grup piala Asia dengan menantang lawan terlemah di grup D Vietnam. Meski berstatus lawan terlemah laga ini akan berlangsung sangat sulit bagi anak asuh Shin Tae Yong mengingat catatan pertemuan kedua tim menempatkan timnas sebagai tim inferior.

Grup D yang dihuni Irak, Jepang, Vietnam, dan Indonesia, dimana klasemen sementara memaksa tim Garuda menjadi juru kunci dengan poin 0 setelah tumbang 0-2 pada laga perdana menghadapi Irak.

Indonesia jelas butuh kemenangan pada laga nanti malam (19/01/2024) untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya, apalagi pada laga terakhir nanti sudah ditunggu Jepang yang sedang mengalami masa keemasan persepakbolaan.

Sayangnya lawan yang dihadapi juga bukan tim yang diatas kertas bisa dikalahkan, mengingat dalam 5 pertemuan terakhir, Indonesia tidak pernah menang melawan tetangganya di Asean ini. Indonesia bahkan cuma mencatatkan 1 gol berbanding 9 gol yang dilesakkan Vietnam dari 3 laga yang berakhir bagi kemenangan Vietnam dan 2 hasil imbang.

Rekor buruk ini tentu bukan untuk diratapi dan bukan tidak mungkin bisa diperbaiki. Walaupun diprediksi akan berakhir tidak bagus bagi timnas, namun peluan masih tetap ada sebelum peluit panjang ditiupkan.