M-Sport Umumkan Struktur Pereli untuk WRC 2024

Sport

WRC, Actadiurma.id – Adrien Fourmaux dan Gregoire Munster akan memimpin M-Sport di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) 2024 dalam struktur pereli Rally1 yang baru.

Tim Ford telah menyatakan niatnya untuk memilih jajaran pereli muda untuk tahun depan setelah juara dunia 2019, Ott Tanak, memilih untuk bergabung kembali dengan Hyundai pada 2024.

Fourmaux muncul sebagai kandidat yang mungkin untuk mengisi kekosongan tersebut setelah M-Sport menawarkan pereli asal Prancis ini untuk mengendarai Puma Rally1 di WRC Jepang, November lalu. Itu  sebagai hadiah atas serangkaian penampilan mumpuni dalam mengemudikan mobil untuk tim di WRC2, dan meraih gelar Kejuaraan Reli Inggris tahun ini.

Fourmaux dan co-driver Alex Coria akan kembali ke Rally1 secara penuh waktu tahun depan untuk musim kedua mengendarai Puma Rally1 setelah menjalani musim 2022 yang penuh tantangan.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Rally1 pada 2024. Meraih kemenangan adalah tujuan utama saya di musim 2023 dan saya sangat senang bisa kembali mengendarai Puma selama satu musim penuh tahun depan,” kata Fourmaux.

“Saya berterima kasih kepada M-Sport, Ford dan Red Bull yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memberikan satu tahun lagi di level teratas dan mengizinkan saya untuk menunjukkan kemampuan saya.

“Saya sangat menikmati menjadi bagian dari pengembangan Fiesta Rally2 musim 2023, dan saya rasa ini akan membantu saya di musim mendatang dengan mobil Rally1. Ini akan menjadi musim yang sangat menarik bagi semua orang, terutama dengan peraturan dan sistem poin yang baru.

“Kami memiliki rencana yang tepat untuk bekerja keras dan memberikan hasil terbaik yang kami bisa, untuk mendukung tim dan mengembalikannya ke tempat yang seharusnya. Saya juga sangat bangga menjadi satu-satunya pereli Prancis yang berkompetisi semusim penuh di level teratas WRC.”

Pereli berusia 28 tahun ini akan bergabung dengan Munster, yang memulai debutnya di Rally1 bersama M-Sport musim ini.