USS Gerald R. Ford Menandai Keberhasilan Penempatan Pertama di Timur Tengah

Internasional

YAMAN, Actadiurma.id – USS Gerald R. Ford, kapal induk terbaru dan paling tangguh Angkatan Laut Amerika Serikat, dengan penuh kemenangan telah menyelesaikan penempatan penuh pertamanya di luar negeri.

Misi penjaga perdamaian kapal tersebut diperluas karena konflik di Gaza, menyoroti sifat lanskap geopolitik global yang dinamis dan tidak dapat diprediksi.

Sekretaris Angkatan Laut, Carlos Del Toro, memuji awak Carrier Strike Group 12 atas kinerja luar biasa mereka di berbagai wilayah, termasuk Mediterania, Baltik, dan Atlantik.

Penempatan pertama USS Gerald R. Ford, yang berlangsung selama delapan bulan, ditandai dengan ketahanan dan profesionalisme. Misi ini diperpanjang tiga kali karena faktor eksternal, yang menunjukkan kemampuan adaptasi dan dedikasi kru terhadap tugas mereka.

Kelompok penyerang kapal tersebut, yang terdiri dari lebih dari 5.000 Pelaut, memproyeksikan komitmen dan kekuatan yang tak tergoyahkan dari pasukan Angkatan Laut yang dikerahkan secara global, siap untuk menanggapi setiap penugasan komandan kombatan.

Pengerahan perdana USS Gerald R. Ford bukannya tanpa tantangan. Para kru menghadapi layanan yang lebih luas di perairan yang tidak bersahabat, termasuk Mediterania Timur dan wilayah Baltik. Mereka memperlihatkan keberanian dan dedikasi yang patut dipuji, menghabiskan liburan di laut dan ikut serta dalam latihan militer yang melelahkan.

Kapal dan kelompok penyerangnya berperan penting dalam menanggapi serangan terhadap Israel dan mencegat rudal balistik yang masuk serta menyerang drone dari Yaman yang dikuasai Houthi.