Konsorsium Investor Brunei Darussalam Siap Investasikan 450 Juta Dollar di IKN

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Konsorsium Investor Brunei Darussalam berkomitmen melakukan investasi di Ibu Kota Indonesia (IKN) senilai 300-450 juta Dollar.

Komitmen berinvestasi di IKN disampaikan Pangeran Anak Putri Hajjah Amal Rakiah, adik Sultan Hassanal Bolkiah, saat memimpin delegasi investor menemui Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Assaara Guest House di Bandar Seri Begawan pada hari Sabtu, 13 Januari 2024.

Duta Besar RI untuk Brunei Achmad Ubaedillah mengatakan, komitmen investasi di IKN diserahkan oleh Putri Amal Rakiah kepada Kepala Otoritas IKN Bambang Susantono dan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Dalam komitmen investasinya di IKN, Ryada Holding Investment Group Company selaku Konsorsium Investasi telah menandatangani Letter of Intent (LoI) untuk dua proyek perumahan senilai $300-450 juta.

Dalam pertemuan dengan Putri Amal Rakiah, Presiden Jokowi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas komitmen Konsorsium Investor Brunei untuk berinvestasi di IKN dan mengajak investor melihat langsung perkembangan pembangunan IKN.

Dalam pertemuan tersebut, Pangeran Anak Putri Hajjah Amal Rakiah didampingi Direktur Eksekutif Redcon Construction dan Ryada Holding Investment Group, Mohamed Al Hadidy, Konsultan Eksekutif Al Sulaimini Muteeb Al Mansoor serta asisten pribadi dan mitra bisnis lainnya.

Sementara Presiden Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala IKN Bambang Susantono, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto Suherman dan Dubes Ubaedillah.