Pelatih Shin Janjikan Performa Lebih Baik Lawan Irak di Pembuka Piala Asia

Sport

PSSI, Actadiurma.id – Indonesia akan menghadapi Irak pada laga pertama Piala Asia 2023 di Qatar. Meski baru saja kalah dari Lions of Mesopotamia, skuad Garuda Indonesia yakin bisa tampil lebih baik. Laga tersebut akan ditayangkan pada hari Senin pukul 21.30 WIB.

Indonesia bertemu Irak pada November lalu di Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang berakhir dengan kekalahan 5-1 bagi Indonesia. Namun Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong meyakinkan para penggemar bahwa skuad Garuda memiliki pendekatan yang berbeda dibandingkan pertandingan sebelumnya dengan Irak.

Sang pelatih menyebutkan kurangnya persiapan untuk menghadapi kekalahan tersebut, sebuah masalah yang telah dia atasi menjelang pertandingan malam ini.

“Kami telah menempuh perjalanan jauh dan tidak ada waktu untuk bersiap melawan Irak, kami mengakui kekalahan. Kali ini kami akan memberikan performa berbeda. Anda bisa mengharapkan hal berbeda dibandingkan pertandingan sebelumnya,” kata Coach Shin pada konferensi pers di Qatar pada hari Minggu.

Berdasarkan pemeringkatan terbaru FIFA, Irak berada di peringkat 63 dunia sementara Indonesia berada di peringkat 146, yang merupakan tim dengan peringkat terbawah kedua di turnamen tersebut setelah Hong Kong.