Bong Ming Ming Apresiasi Malam Puncak Parittiga Expo 2024, Camat Parittiga : Semoga Menjadi Agenda Tahunan

Lokal

PARITTIGA, Actadiurma.id — Parittiga Expo 2024 yang berlangsung di area Eks Garasi PT. Timah, Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat telah memikat masyarakat lokal maupun masyarakat yang berasal dari luar daerah.

Pasalnya, acara yang berlangsung pada 12-14 Januari 2024 ini menghadirkan berbagai kreativitas yang diinisiasi oleh masyarakat Parittiga, terutama para pemuda setempat.

Adapun beberapa rangkaian acara mulai dari Festival Durian, Bazar UMKM, Fun Run, Festival Band, Artis Ibukota hingga pameran karya dari masing-masing desa yang ada di wilayah itu.

“Lumayan seru, karena acara sebesar ini bisa terselenggara dengan baik di daerah kami. Banyak acara yang dilaksanakan sejak Sabtu kemarin, harapannya sebagai masyarakat Parittiga sih tahun berikutnya terlaksana lagi lah,” ujar salah seorang pengunjung, Tamil, Minggu (14/1/2024) malam.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan Parittiga Expo 2024 merupakan bentuk kreativitas masyarakat dalam merayakan Hari Ulang Tahun Parittiga ke-13. Disamping ikut mendorong pengembangan UMKM lokal yang lebih intensif dan berkelanjutan.

“Kami mengapresiasi karena masyarakat di sini bisa membuat kegiatan sebagus Parittiga Expo ini, terutama kolaborasi antar elemen masyarakatnya. Dengan acara seperti tentulah berdampak positif, salah satunya pengembangan UMKM masyarakat Parittiga,” kata Bong Ming Ming saat malam puncak Parittiga Expo 2024.

Bong Ming Ming berharap kedepan kegiatan Parittiga Expo dapat semakin semarak dan semakin melibatkan anak muda karena kegiatan seperti ini merupakan wadah yang positif untuk menunjukan kreativitasnya.

“Mudah-mudahan di waktu berikutnya, kegiatan seperti Parittiga Expo kian semarak. Kami minta anak-anak mudanya juga terus dilibatkan sebagai wadah bagi mereka untuk menunjukkan sisi kreativitas,” tambahnya.

Senada dengan Wakil Bupat Bangka Barat, Adhian Zulhajjany selaku Camat Parittiga juga memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat Parittiga yang terlibat, terutama para pemuda Kecamata Parittiga.

“Alhamdulillah event perdana Parittiga Expo sudah selesai di gelar, semua berjalan lancar dan sesuai rencana. Saya atas nama Kecamatan Parittiga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Parittiga terutama para pemuda Parittiga yang tergabung dalam Komunitas Karang Taruna Se-kacamatan Parittiga, Komunitas Generasi Peduli, Pecinta Durian, Komunitas musik dan kesenian, semua bersatu karena mempunyai rasa memiliki untuk bersama-sama menyukseskan acara Parittiga Expo 2024 ini”, ujar Adhian Zulhajjany.

Dirinya juga berharap agar kedepanya kegiatan Parittiga Expo dapat menjadi agenda tahunan demi menjaga stabilitas ekonomi serta pelestarian kebudayaan lokal.

“Semoga ke depan kita dapat menggelar acara expo secara rutin dan menjadi agenda tahunan, ini penting untuk motivasi masyarakat agar terus berinovasi dan berkreasi dalam upaya menjaga stabilitas perekonomian, dan pelestarian kebudayaan lokal. Bersamaan dengan ini juga saya mengucapkan selamat Hari Jadi Kecamatan Parittiga ke 13, semoga Parittiga bisa menjadi Tertib Aman Maju dan terus Berkembang, Kite Ge Pacak”, tutup Camat Parittiga dengan penuh semangat.