Haaland Kemungkinan Akan Absen Hingga Akhir Januari

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Striker Manchester City Erling Haaland kemungkinan akan absen hingga akhir Januari, kata manajer Pep Guardiola.

Cedera kaki membuat Haaland yang berusia 23 tahun absen sejak kekalahan dari Aston Villa pada 6 Desember, meski hanya sedikit rincian yang diberikan.

Pencetak gol terbanyak City itu diharapkan bisa kembali bermain di Piala Dunia Antarklub pada bulan Desember, namun cederanya masih belum sembuh. Itu tulangnya. Itu butuh waktu, kata Guardiola.

“Dengan setiap cedera, Anda bisa melakukan apa pun yang Anda inginkan, tapi ini masalah waktu.” Pemain internasional Norwegia Haaland, yang telah mencetak 19 gol dalam 22 pertandingan klub musim ini, telah absen dari pertandingan Liga Premier hari Sabtu melawan Newcastle, setelah itu City memiliki istirahat 13 hari, ketika mereka akan berangkat untuk latihan cuaca hangat di Abu Dhabi .

Jika dia melewatkan sisa bulan ini, dia akan absen saat berkunjung ke Tottenham di Piala FA pada 26 Januari dan pertandingan liga di kandang melawan Burnley pada 31 Januari.

“Tidak apa-apa tapi dokter memutuskan untuk berhenti selama satu minggu dan mungkin memulai kembali di Abu Dhabi,” kata Guardiola. “Mudah-mudahan pada akhir bulan ini dia sudah siap. Itu sedikit lebih dari yang kami perkirakan di awal.”

City tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan yang dilewatkan Haaland, termasuk kemenangan mereka di Piala Dunia Antarklub, dan tertinggal lima poin dari pemimpin Liga Premier Liverpool dengan satu pertandingan tersisa. Namun Guardiola mengatakan timnya “sangat merindukan Haaland”.

“Kami membutuhkannya,” kata Guardiola. “Mudah-mudahan dia bisa kembali dan bermain dalam empat atau lima bulan terakhir tanpa masalah.”

Bek tengah Manuel Akanji kemungkinan besar akan melewatkan periode serupa setelah ia dipaksa keluar pada menit ke-18 dalam kemenangan Piala FA pekan lalu melawan Huddersfield.

“Dia akan absen beberapa minggu,” kata Guardiola. “Ini bukan masalah besar tapi sampai akhir bulan.”