Middlesbrough Mendapat Keunggulan Tipis di Piala EFL atas Chelsea

Sport

EFL 2024, Actadiurma.id – Chelsea menyia-nyiakan sejumlah peluang saat tim Championship Middlesbrough memperoleh keunggulan tipis di leg pertama semifinal Piala Carabao di Stadion Riverside yang ramai.

Hayden Hackney mencetak satu-satunya gol, membuka tubuhnya untuk menyambut umpan silang Isaiah Jones di babak pertama.

Cole Palmer melewatkan tiga peluang bagus saat Chelsea, yang melepaskan 18 tembakan tetapi hanya lima tepat sasaran, gagal mencetak gol untuk keenam kalinya musim ini.

“Sulit membicarakan penampilan kami,” kata bos Chelsea Mauricio Pochettino kepada BBC Radio 5 Live.

“Kami menciptakan beberapa peluang, namun kami tidak cukup klinis. Paruh pertama musim ini, kami telah menciptakan beberapa peluang, namun kami belum menang karena kami tidak cukup klinis – kami harus terus berusaha.”

Chelsea, yang duduk di peringkat 10, telah menyia-nyiakan 40 peluang besar – menurut analis statistik Opta – di Premier League musim ini, jumlah tertinggi kedua di kasta tertinggi, di belakang Liverpool (41).

Mereka ingin mendatangkan penyerang dalam dua jendela transfer berikutnya tetapi kecil kemungkinannya mereka akan menghabiskan banyak uang yang dibutuhkan untuk mendaratkan pemain Brentford Ivan Toney atau Victor Osimhen dari Napoli.

Boro, yang telah kalah dalam enam pertandingan kandangnya di Championship musim ini, kini dapat bermimpi untuk mencapai final, 20 tahun setelah memenangkan turnamen tersebut.

Mereka datang dengan 12 pemain tim utama tidak tersedia dan kehilangan striker Emmanuel Latte Lath dan bek sayap kiri Alex Bangura karena cedera di 20 menit pertama.

“Cara mereka bersatu sangat istimewa dan membuat saya bangga melihatnya,” kata manajer Middlesbrough Michael Carrick kepada Sky Sports.

“Kami harus menunjukkan segalanya dan saya bersemangat. Saya tahu apa artinya bagi semua orang, sungguh luar biasa bagi saya melihat begitu banyak orang begitu bahagia dan itu sangat istimewa.

“Kami akan siap untuk pertandingan leg kedua dan menyerang dan melihat apa yang terjadi. Sepak bola adalah tentang mimpi dan hal-hal terjadi seperti malam ini yang mungkin tidak seharusnya terjadi. Kami pergi ke sana dengan mata terbuka lebar dan tahu apa yang diharapkan, tapi itu tidak akan menghentikan kita mencoba.”

Leg kedua berlangsung pada Selasa, 23 Januari pukul 19:45 GMT.

Liverpool menghadapi Fulham di semifinal lainnya, dengan final berlangsung di Wembley pada Minggu, 25 Februari.