Gubernur Jatim Khofifah Dukung Prabowo

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi memberikan dukungannya kepada calon presiden Prabowo Subianto pada hari Rabu, menandai dukungan penting untuk pemilihan presiden mendatang.

Khofifah tak hanya menyatakan dukungannya, tapi juga menyatakan keinginannya untuk berpartisipasi aktif dalam tim kampanye Prabowo.

“Tadi saya sampaikan bahwa saya akan mengumumkan dukungan saya setelah selesai menunaikan ibadah umrah pada bulan Januari. Sekarang saya segera menepati janji saya dari Bandara Juanda dengan keputusan untuk bergabung dalam tim sukses pasangan calon yang ditentukan melalui surat suara nomor urut 2,” kata Khofifah merujuk. kepada Prabowo dan pasangannya Gibran Rakabuming Raka.

“Saya sudah meminta secara resmi kepada tim pemenangan untuk menyampaikan peran saya sebagai juru kampanye nasional Prabowo kepada KPU,” ujarnya saat berkunjung ke salah satu sekolah menengah di Malang.

Dikenal karena kepemimpinannya yang karismatik, dukungan Khofifah terbukti berperan penting dalam memperkuat prospek Prabowo di Jawa Timur. Afiliasinya yang kuat dengan organisasi Muslim terbesar di negara ini, Nahdlatul Ulama, mempunyai pengaruh yang signifikan di wilayah tersebut.

Jawa Timur secara historis telah menjadi medan pertempuran utama, dan kekalahan Prabowo sebelumnya dari Presiden Joko Widodo di provinsi tersebut menggarisbawahi kepentingan strategisnya dalam pemilihan presiden mendatang.

Pemilihan presiden tiga arah yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari akan menyaksikan pertarungan antara Prabowo melawan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.