Penjualan Apple di Tiongkok Turun 30% Diperkirakan Akan Berlanjut 2024

Hiburan & Teknologi

PONSEL iPhone, Actadiurma.id – Penjualan Apple di China menurun, dan tren tersebut akan berlanjut pada tahun 2024, menurut analis Jefferies yang dikutip Bloomberg. Seri iPhone 15 mengalami awal yang sangat lamban, yang mengakibatkan penurunan sebesar 30% dari tahun ke tahun.

Sebaliknya Huawei membukukan angka pertumbuhan yang mengesankan, berkat jajaran Mate 60 yang terbukti sangat sukses di dalam negeri.

Peluncuran iPhone 15 terjadi hanya dua minggu setelah pengumuman mengejutkan dari Mate 60 Pro. Para analis mengklaim bahwa patriotisme mendorong orang untuk memilih produk andalan Huawei dengan prosesor baru buatan China, yang belum dirinci secara resmi oleh pejabat perusahaan.

Jefferies memperkirakan 35 juta pengiriman untuk Huawei, yang mungkin akan lebih besar lagi jika tidak ada kendala pasokan.

Penurunan volume Apple sebesar dua digit diperkirakan akan berlanjut hingga tahun mendatang. Beberapa penawaran iPhone terlihat dalam seminggu terakhir di berbagai portal belanja online. Meskipun harga lebih rendah, volume penjualan tidak mengalami peningkatan.