Presiden Jokowi Berbagi Makan Malam dengan Prabowo

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Prabowo Subianto terlihat makan bersama di sebuah restoran umum di Jakarta pada hari Jumat, mengisyaratkan dukungan terhadap calon penggantinya.

Meski tetap mempertahankan sikap netral di depan publik menjelang pemilu 14 Februari, dukungan Jokowi terhadap calon presiden terlihat jelas dengan masuknya putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai cawapres Prabowo. Selain itu, putra bungsu Jokowi, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, secara resmi mendukung pencalonan Prabowo.

Awak media mendapat foto pertemuan Jokowi dan Prabowo. Jokowi, dengan ciri khas kemeja putih dan celana panjang berwarna gelap, tampil sungguh-sungguh saat berbincang dengan Prabowo, Menteri Pertahanannya.

Pertemuan tersebut terjadi hanya dua hari sebelum debat presiden yang berfokus pada isu-isu pertahanan dan kebijakan luar negeri antara kandidat Prabowo, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. Ajudan Presiden mengatakan, pertemuan itu terjadi di Restoran Seribu Rasa, Kecamatan Menteng.

Ini menandai interaksi informal pertama di depan publik antara keduanya sejak Gibran dilantik sebagai calon wakil presiden pada Oktober lalu.

Anies mengatakan kepada situs berita Kompas bahwa dia tidak mempermasalahkan hal itu.

“Pertemuannya antara presiden dan salah satu menterinya, jadi bagi saya tidak apa-apa,” ujarnya.