Rafael Nadal Kalah dari Jordan Thompson di Perempat Final Internasional Brisbane

Sport

TENNIS, Actadiurma.id – Rafael Nadal gagal mengonversi tiga match point saat ia kalah di perempat final melawan pemain Australia Jordan Thompson di Brisbane International.

Nadal, 37, nyaris meraih kemenangan straight set namun kalah 5-7, 7-6 (8-6), 6-3 dari petenis berusia 29 tahun Thompson.

Itu merupakan pertandingan ketiga Nadal sejak kembali beraksi setelah hampir setahun absen karena cedera pinggul. Thompson akan menghadapi peringkat 14 dunia Grigor Dimitrov di semifinal pada hari Sabtu.

Setelah menang atas Dominic Thiem dan Jason Kubler awal pekan ini, Nadal menghadapi ujian terberatnya sejauh ini saat kembali melawan Thompson, peringkat 55 dunia.

Kembali ke tur menjelang Australia Terbuka, yang telah ia menangi dua kali, Nadal kehilangan servisnya di pertengahan set pertama, hanya untuk membalasnya dengan mematahkan servisnya segera setelah itu sebelum melaju kencang untuk merebut set pembuka.

Nadal, pemenang grand slam 22 kali, turun ke peringkat 672 selama periode absennya.

Mantan petenis nomor satu dunia ini mungkin mendapatkan banyak manfaat positif dari latihan keras ini, namun ia mengetahui bahwa ia seharusnya bisa meraih kemenangan lagi. Peluang untuk menutup pertandingan muncul pada tie-break, namun Thompson bertahan untuk memaksakan set penentuan.

Momentum ada pada pemain tuan rumah, dan ia segera mematahkan servis Nadal pada set ketiga, dengan pemain veteran Spanyol kali ini terbukti tidak mampu bangkit.

Dimitrov dari Bulgaria, yang menyingkirkan Andy Murray di babak pertama, akan menghadapi Thompson di semifinal menyusul kemenangan 6-1, 6-4 di perempat final atas petenis Australia Rinky Hijikata.

Semifinal lainnya pada hari Sabtu akan mempertemukan petenis peringkat delapan dunia Holger Rune menghadapi petenis Rusia Roman Safiullin, setelah masing-masing menang di perempat final melawan James Duckworth dan Matteo Arnaldi.