Samsung Bersiap Meluncurkan Seri Galaxy S24 yang Didukung AI

Hiburan & Teknologi

SAMSUNG S24, Actadiurma.id – Samsung Electronics, konglomerat multinasional Korea Selatan, bersiap untuk secara resmi meluncurkan seri Samsung Galaxy S24 yang sangat dinantikan pada 17 Januari 2024.

Peluncuran yang akan berlangsung di San Jose, California ini diharapkan dapat memperkenalkan era baru dalam dunia teknologi. inovasi seluler, dengan fokus pada fitur-fitur canggih yang didukung AI. Pengumuman ini muncul setelah bocoran online baru-baru ini yang merinci perangkat yang akan datang.

Jajaran Galaxy S24, yang ditenagai chip Snapdragon Seri 8 Gen 3, menjanjikan serangkaian aplikasi dan fitur AI seperti gambar generatif dan konten yang dipersonalisasi.

Di antara fitur-fitur yang dipuji adalah ‘Generative Edit’, yang menggunakan AI generatif untuk meningkatkan pengeditan foto, dan ‘Live Translate’, yang mampu menerjemahkan panggilan telepon secara real-time.

Kemajuan ini bertujuan untuk menyamai atau melampaui kemampuan AI yang saat ini terdapat pada perangkat pesaing, sehingga berpotensi merevolusi pembuatan dan konsumsi konten di pasar ponsel pintar.

Analis industri di Wedbush memantau dengan cermat implikasi AI pada pembuatan perangkat, khususnya terkait kebutuhan memori.

Spekulasi tersebar luas bahwa perangkat bertenaga AI mungkin memerlukan peningkatan memori secara signifikan, sebuah faktor yang dapat memiliki implikasi besar setelah tahun 2024. Saat ini, perusahaan memori tampak lebih fokus pada peluang pusat data daripada perubahan konfigurasi perangkat edge.