Pembaruan Android 14 Memperumit Tautan ke Integrasi Windows

Hiburan & Teknologi

ANDROID 14, Actadiurma.id – integrasi Link to Windows dengan perangkat Android mengalami hambatan setelah peluncuran Android 14. Sejumlah besar pengguna, yang menikmati kemudahan streaming aplikasi dari ponsel Android ke PC melalui Link to Windows, kini merasakan diri mereka sendiri bergulat dengan tantangan baru.

Pembaruan terkini mengharuskan pengguna memberikan izin secara manual untuk merekam layar setiap kali mereka ingin meluncurkan aplikasi baru—sebuah perubahan mendadak dan signifikan dari versi sebelumnya di mana izin hanya diperlukan satu kali untuk setiap booting perangkat.

Masalah yang dihadapi berasal dari perubahan perilaku MediaProjection API, komponen penting yang digunakan oleh aplikasi untuk merekam layar. Di versi sebelumnya, aplikasi dapat dengan mudah menggunakan kembali maksud yang sama yang dikembalikan oleh API untuk merekam layar tanpa terus-menerus meminta izin pengguna.

Namun, dalam kasus Android 14, upaya penggunaan kembali ini akan memicu SecurityException, sehingga memerlukan permintaan izin berulang. Untuk pengguna yang mengoperasikan perangkat Samsung di Android 14, solusi sementara telah beredar di Twitter.

Solusi ini memungkinkan pengguna untuk mengabaikan permintaan izin yang terus-menerus, memberikan sedikit keringanan hingga solusi yang lebih permanen diterapkan. Meskipun ini bukan skenario yang ideal, hal ini merupakan bukti kecerdikan komunitas teknologi pada saat terjadi kesulitan perangkat lunak.