KPU Bangka Barat Temukan Sejumlah Surat Suara Rusak saat Pelipatan Hari Pertama

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat (Babar) mulai melakukan proses penyortiran, pelipatan hingga penarikan surat suara (Susu) yang akan digunakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 pada Kamis (4/1/2024).

Ketua KPU Babar, Darjiyoni menyampaikan pihaknya menemukan beberapa surat suara yang rusak dan langsung dilakukan pemisahan.

“Tadi kita ada temukan beberapa surat yang rusak. Jadi surat suara rusak kita pisahkan, beberapa dari seluruh surat suara DPD RI ini tapi rusak berapa yang baik. Ini sudah diamankan, dipisahkan, kalau ada kekurangan surat, maka kita akan adakan pengajuan ulang,” kata Darjiyono.

Darjiyono menambahkan, kegiatan pada hari pertama ini dimulai dengan pelipatan surat untuk Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Kemudian setelah selesai dilanjutkan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), disusul Presiden.

“Tapi ini tentatif kita lihat dulu, tadi ada dua yang dinyatakan bawaslu itu hanya bok atau kotaknya saja yang rusak. Tapi di dalamnya oke dan bagus. Jadi sesuai imbauan bawaslu untuk buka di awal. Maka itu yang pertama kita buka disaksikan kawan bawaslu,” tuturnya.