Evans Bersiap Untuk Tes Yoyota GR Yaris WRC di Monte Carlo

Sport

WRC, Actadiurma.id – Elfyn Evans akan bergabung dengan Toyota untuk tes pra-acara Kejuaraan Reli Dunia Reli Monte Carlo minggu depan setelah pulih dari cedera yang dideritanya dalam kecelakaan sepeda.

Runner-up kejuaraan tahun lalu terpaksa absen pada penyerahan hadiah FIA bulan Desember di Baku setelah mengalami cedera tulang rusuk saat ia turun dari sepedanya beberapa hari sebelum upacara. Akibatnya, Evans absen beberapa kali berlari di Finlandia bulan lalu saat dia menyelesaikan pemulihannya.

“Saya minta maaf tidak bisa menghadiri penyerahan hadiah FIA di Baku malam ini dan merayakan akhir musim 2023,” demikian bunyi pernyataan Evans di media sosial bulan lalu. “Sayangnya, saya turun dari sepeda beberapa hari lalu. dan melukai tulang rusuk saya dan disarankan untuk tidak terbang. Saya harap semua orang mendapatkan malam yang baik terutama rekan satu tim saya di TGR yang mengumpulkan cukup banyak penghargaan malam ini.”

Namun pembalap asal Wales itu akan kembali mengemudikan GR Yaris miliknya dan akan bergabung dengan skuad pemenang kejuaraan dunia untuk tes minggu depan menjelang pembuka musim di Monte Carlo pada 25-28 Januari.

“Kami belum melakukan perubahan apa pun pada jadwal [tes],” kata Team Principal Toyota Jari-Matti Latvala saat berbicara dengan WRC.com.

“Rencananya sama, Elfyn akan tes bersama pembalap lainnya. Dia memang melewatkan beberapa balapan di Finlandia bulan lalu, tapi ini lebih merupakan kesempatan bagi para pembalap untuk melaju lebih awal di Swedia ketika kondisi kami bagus di Finlandia.