Novak Djokovic di Kalahkan Alex de Minaur di Australia Open

Sport

TENNIS, Actadiurma.id – Novak Djokovic dikalahkan oleh Alex de Minaur saat Serbia kalah dari Australia di perempat final Piala United. Petenis nomor satu dunia Djokovic menerima perawatan pada pergelangan tangan kanannya saat ia kalah 6-4, 6-4 dari petenis Australia itu di Perth.

Itu adalah kekalahan pertama petenis Serbia di Australia sejak 2018 dan terjadi 11 hari sebelum ia mulai mempertahankan gelar Australia Terbuka mulai 14 Januari.

Ajla Tomljanovic mengalahkan Natalija Stevanovic di pertandingan kedua untuk mengamankan kemenangan Australia. Mereka akan bertemu Jerman atau Yunani di babak empat besar.

Djokovic memerlukan perawatan karena masalah pergelangan tangannya saat Serbia menang atas Republik Ceko pada Selasa dan mendapat perawatan lebih lanjut sebelum petenis peringkat 12 dunia De Minaur mematahkan servisnya pada akhir set pertama.

De Minaur kembali melakukan break untuk memimpin 4-3 pada set kedua dan, meski menyelamatkan tiga match point, Djokovic tidak mampu menyamakan kedudukan.

Unggulan teratas Polandia mencapai semifinal dengan kemenangan nyaman atas Tiongkok – Hurbert Hurkacz mengalahkan Zhang Zhizhen 6-3 6-4 dan pemain nomor satu dunia putri Iga Swiatek mengalahkan Zheng Qinwen 6-2 6-3.