Emma Raducanu: Petenis Inggris Lolos Babak Utama Australia Terbuka

Sport

TENNIS, Actadiurma.id – Emma Raducanu tidak harus lolos ke Australia Terbuka bulan ini. Mundurnya petenis Amerika Lauren Davis karena cedera bahu berarti pemain Inggris berusia 21 tahun itu kini berhak masuk langsung ke undian utama ajang Grand Slam.

Raducanu berada di peringkat 301 dunia, namun mampu masuk dengan peringkat khusus 103 – posisinya sebelum absen minimal enam bulan karena cedera.

Australia Terbuka dimulai pada 14 Januari di Melbourne, dengan pengundian dilakukan pada Kamis, 11 Januari. Selain pengunduran diri Davis, finalis Prancis Terbuka Karolina Muchova, Irina-Camelia Begu dan Caty McNally juga mengundurkan diri, sementara juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengundurkan diri setelah mengumumkan dia hamil anak pertamanya.

Penampilan terakhir Raducanu di Grand Slam adalah di Australia Terbuka tahun lalu, di mana ia kalah dari Coco Gauff di babak kedua. Mantan juara AS Terbuka itu kembali mengikuti tur di Auckland pekan ini dengan kemenangan atas petenis Rumania Elena Gabriela Ruse.

Itu adalah pertandingan pertamanya sejak menjalani operasi kecil pada kedua tangan dan pergelangan kaki kirinya pada awal Mei.

Pertandingan putaran keduanya di Auckland, melawan unggulan kedua Elina Svitolina, dijadwalkan dimulai pada 05:30 GMT pada hari Kamis.