Liverpool Winner Lawan Newcastel United Skor 4-2

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool akhirnya menghancurkan Newcastle United untuk membuka keunggulan tiga poin di puncak Liga Premier.

Dalam pertandingan tanpa henti dan hiruk pikuk, yang dipicu oleh hujan deras dan angin kencang di Merseyside, Liverpool melakukan pukulan demi pukulan di Newcastle tetapi tampak dalam bahaya ditahan imbang untuk ketiga kalinya berturut-turut di Anfield setelah babak pertama tanpa gol.

Salah menyia-nyiakan peluang terbaik di babak pembukaan ketika tendangan penaltinya berhasil digagalkan, namun penyerang tersebut, yang kini akan bergabung dengan Mesir di Piala Afrika, menyambar umpan silang untuk gol pertama dan kemudian mengonversi tendangan penalti kedua di fase akhir pertandingan.

Tendangan pertamanya adalah golnya yang ke-150 di Premier League untuk The Reds, namun disamakan lima menit kemudian oleh Alexander Isak, yang masuk ke belakang pertahanan tuan rumah setelah kerja bagus dari Anthony Gordon dan mencetak gol melengkung.

Liverpool menekan keras untuk kembali unggul dan akhirnya Curtis Jones memberi mereka keunggulan sebelum upaya Cody Gapko dari umpan brilian Salah memberi mereka ruang bernapas.

Tapi Newcastle bangkit kembali ketika Sven Botman menyundul tendangan sudut untuk menjadikan kedudukan 3-2 sebelum Salah mengirim Martin Dubravka – yang tampil heroik sepanjang pertandingan – ke arah yang salah untuk mengamankan poin.

Liverpool memenangkan tujuh pertandingan pembukaan Liga Premier mereka di Anfield musim ini tetapi ditahan imbang oleh Manchester United dan Arsenal dalam dua pertandingan kandang sebelumnya.

Mereka memimpin Aston Villa dengan selisih tiga poin dan memiliki keunggulan lima poin atas Manchester City, yang memiliki satu pertandingan tersisa, dan Arsenal.