Manchester United Kalah Lagi di Akhir Penutupan Tahun 2023

Sport

PREMIER LEAGUE MU, Actadiurma.id – Morgan Gibbs-White mencetak gol kemenangan pada menit ke-82 saat Nottingham Forest mencatat kemenangan Liga Premier pertama mereka atas Manchester United dalam 29 tahun untuk mengakhiri tahun 2023 dengan menyedihkan bagi tim asuhan Erik ten Hag.

Tampaknya Marcus Rashford berhasil menyelamatkan satu poin bagi tim tamu ketika ia memanfaatkan kesalahan kiper Forest Matt Turner 12 menit menjelang pertandingan usai dan mengakhiri penantiannya selama lebih dari enam jam untuk mencetak gol di Premier League.

Namun setelah Turner menebus kesalahannya dengan melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Christian Eriksen, Forest melakukan serangan balik dan Gibbs-White memberikan pukulan telak melalui umpan tarik rapi dari mantan penyerang United Anthony Elanga.

Setelah babak pertama yang berjalan lambat, Nicolas Dominguez membuka skor ketika manajer baru Nuno Espirito Santo membawa Forest meraih kemenangan berturut-turut untuk kedua kalinya sejak dipromosikan kembali ke papan atas.

“Apa yang kami coba lakukan adalah menciptakan ide. Bakatnya ada, jadi ada kepercayaan diri untuk bermain,” kata manajer Forest Nuno, yang menggantikan Steve Cooper awal bulan ini.

“Ini adalah tanggung jawab kami dalam cara kami bertahan. Namun mereka harus percaya pada ide tersebut. Ruang-ruang ada di sana dan ini merupakan penghargaan bagi para pemain karena kami baru berada di sini selama 10 hari dan merekalah yang bekerja sangat keras.”

Itu adalah malam yang menyedihkan bagi Ten Hag, dan itu terjadi di hadapan Sir Dave Brailsford, yang akan memiliki suara penting dalam operasi lapangan United setelah pembelian 25% klub oleh Sir Jim Ratcliffe.

Itu adalah kekalahan ke-14 United dalam kampanye yang mengerikan ini, jumlah kekalahan tertinggi mereka sebelum akhir tahun sejak 1930-31.

United telah dikalahkan empat kali pada bulan Desember saja dan bisa mengakhiri pertandingan ini di peringkat kesembilan, hanya unggul tiga poin dari Chelsea.