Kalah dari West Ham, Arsenal Harus Puas Turun dari Puncak Klasmen

Sport

ARSENAL, Actadiurma.id – West Ham mengejutkan Arsenal untuk mencatat kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Premier, mematahkan tantangan gelar The Gunners dalam prosesnya.

Itu adalah penampilan kejam West Ham, yang mengkonversi dua dari tiga tembakan tepat sasaran, sementara Arsenal menyia-nyiakan sejumlah peluang karena mereka kehilangan peluang untuk naik ke puncak liga.

Tomas Soucek melepaskan umpan tarik Jarrod Bowen dan, meski bola berpotensi keluar dari permainan saat persiapan, tidak ada cukup bukti bagi asisten video wasit untuk membatalkan gol tersebut.

Hal itu memberi West Ham keunggulan pada babak pertama yang digandakan ketika mantan bek tengah Arsenal Konstantinos Mavropanos dengan ahli menyundul tendangan sudut pada menit ke-55.

Meskipun banyak penguasaan bola dan tekanan, Arsenal tidak dapat menemukan respons.

Dan malam menyedihkan mereka nyaris menjadi lebih buruk ketika Declan Rice memberikan penalti di menit terakhir masa tambahan waktu, namun upaya Said Benrahma berhasil diselamatkan oleh David Raya.

Hasil tersebut membuat The Gunners asuhan Mikel Arteta berada di urutan kedua dalam klasemen, dua poin di belakang pemimpin liga Liverpool, sementara West Ham mengakhiri tahun ini dengan 33 poin – total tertinggi mereka di pertengahan musim Liga Premier.