Singapura Memenjarakan Pria yang Membocorkan Foto Telanjang Mantan Pacarnya

Internasional

SINGAPURA, Actadiurma.id – Berpikir bahwa mantan pacarnya yang masih remaja harus disalahkan atas lelucon tentang bagian pribadinya di platform game online, seorang pria yang usianya dua kali lebih tua darinya berusaha membalas dendam dengan membagikan data pribadinya dan menyebarkan foto telanjangnya secara online.

Warga negara Singapura berusia 31 tahun itu dijatuhi hukuman 30 bulan dan lima minggu penjara dengan dua pukulan tongkat pada hari Rabu setelah ia mengaku bersalah atas tuduhan menyebarkan gambar-gambar intim dan tuduhan komunikasi seksual dengan anak di bawah umur.

Dua tuduhan serupa lainnya dipertimbangkan selama hukuman. Baik laki-laki maupun perempuan tidak dapat disebutkan namanya berdasarkan perintah pengadilan untuk melindungi identitasnya.

Pengadilan mendengar bahwa pada saat pelanggaran terjadi, pria tersebut berusia 29 tahun dan merupakan mantan pacar gadis tersebut. Pada tahun 2022, remaja yang saat itu berusia 14 tahun ini mengenal pria tersebut melalui aplikasi mobile gaming online bernama Weplay.

Dia mengiriminya permintaan pertemanan, yang dia terima, dan dia mulai mengundangnya untuk mengobrol dan bermain game bersama secara online. Beberapa hari kemudian, dia meminta nomor ponsel pribadinya dan nama pengguna Instagram dan mereka mulai menjalin hubungan.

Meskipun hubungan tersebut berlangsung sekitar satu bulan, keduanya tetap mengobrol dan pria tersebut juga diberitahu oleh gadis tersebut bahwa dia berusia di bawah 16 tahun pada saat itu.

Selama periode itu, mereka akan bertemu langsung dan dia juga dengan sengaja terlibat dalam percakapan yang bersifat seksual secara online, di mana dia akan memintanya untuk mengiriminya foto telanjang dirinya.

Wakil Jaksa Penuntut Umum (DPP) Thaddeus Tan mengatakan, pria tersebut akan meyakinkannya dengan berjanji bahwa foto-foto tersebut hanya akan dilihat olehnya dan akan menghapus foto-foto tersebut setelah melihatnya.