Kapolres Basel Datangi Kantor Bawaslu dan KPU, Cek Kesiapan Pemilu 2024

Lokal

Alif

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id – Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka mendatangkan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan, Rabu(27/12/2023).

Kedatangan pimpinan Polres Bangka Selatan Bersama Wakapolres Kompol Hary Kartono dan PJU Polres Bangka Selatan untuk mengecek kesiapan Pemilu tahun 2024 di dua lembaga Penyelenggara Pemilu tersebut sekaligus melakukan koordinasi dan patroli.

“Polres Basel akan tetap memonitor dan melaksanakan pengamanan, guna mengantisipasi hal-hal yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas,” Kata AKBP Toni Sarjaka, Rabu(27/12/2023).

Saat melakukan koordinasi dengan Bawaslu, dirinya juga membahas kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan pesta demokrasi 2024 di Kabupaten Bangka Selatan ini, berjalan baik dan sukses serta taat azas pemilihan,” Katanya.

Ia berharap, Bawaslu dan KPU Bangka Selatan terus menjalin komunikasi dengan Polres berkaitan dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. 

“Doa kami semua, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang. Kami juga berharap kerja sama dan sinergitas antar kedua lembaga tetap terjaga, terutama dalam penanganan pidana pemilihan melalui Sentra Gakkumdu,” Harapnya.

Petugas pengaman tutup dia juga diminta untuk terus sigap dalam melakukan pengaman Pemilu 2024 hingga selesai.