Digebuk Westham, Manchester United Telan Kekalahan ke-13 Musim ini

Sport

LONDON, Actadiurma.id – Asa fans Manchester United benar-benar pupus musim ini, setelah baru saja memastikan tersingkir dengan status juru kunci pada penyisihan grup liga Champions Eropa, MU kembali menelan pil pahit berupa kekalahan ke-13 dari 26 pertandingan diseluruh kompetisi musim ini.

Eric Ten Hag dipercaya sedang berada diujung jurang kariernya mendampingi Manchester United. Kekalahan 0-2 dari Westham United menorehkan sejarah kelam bagi klub yang pernah berjaya dimasa kepelatihan Sir Alex Ferguson ini.

Gol Jarrod Bowen dan Luca Paqueta cukup untuk melemparkan skuad setan merah ke posisi ke-10 klasemen sementara liga Inggris musim ini.

Catatan 50 persen kekalahan ini, diperburuk dengan performa penyerang MU yang tampil melempem, dimana dalam 4 pertandingan terakhir Marcus Rashford dan kolega gagal menyarangkan gol ke gawang lawan-lawannya.

Raport barisan pertahanan MU juga tidak bisa dibilang baik-baik saja, pasalnya dari 4 pertandingan terakhir, MU kebobolan 6 gol, atau rata-rata 1,5 gol per laga.

Total MU baru melesakkan 18 gol dan kemasukan 23 gol dari 18 laga yang sudah dilakoni musim ini di pentas liga Inggris. Catatan ini sangat mungkin diperparah karena jadwal berat sudah menanti didepan mata  dimana tim kuda hitam musim ini, Aston Villa akan bertandang ke Theater of Dreams usai libur Natal.

Penampilan impresif anak asuh Unay Emery diyakini terlalu tangguh untuk pasukan Eric Ten Hag yang tengah mengalami krisis kepercayaan diri menyusul rentetan hasil buruk.