Bocoran Design iPhone 16 Mirip Android dari Segala Sisi

Hiburan & Teknologi

APPLE iPHONE, Actadiurma.id – Apple dikabarkan akan segera merilis iPhone 16 pada tahun depan. Disinyalir, iPhone 16 akan memiliki fitur AI generatif eksklusif yang akan menjadi nilai jual utama untuk perangkat baru tersebut. Tak hanya AI yang dibuat mirip seperti yang ada di dalam Samsung, desain kamera hingga fitur-fitur barunya pun sama.

Kehadiran iPhone 16 pun akan menjadi dobrakan besar untuk Apple, yang justru dinilai mengikuti perkembangan Android. Sejalan dengan itu, Apple juga saat ini tengah pengembangkan sistem operasi atau OS baru mereka yang akan datang yakni iOS 18. Nah berikut ini sejumlah bocoran mengenai iPhone 16 yang akan dirilis pada tahun lalu.

Bawa Fitur AI iPhone 16 diprediksi memiliki fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang serupa dengan apa yang dilakukan Google dan Samsung dalam pembuatan teks-ke-gambar. AI tersebut juga akan disertakan pula kemampuan untuk, antara lain untuk meringkas dokumen dan menerjemahkan konten. Apple juga dikabarkan akan menggunakan model LLM atau Large Language Model miliknya sendiri untuk merombak Siri, asisten digital mereka yang biasa hadir di iPhone

Desain Apple juga dirumorkan akan membawa kamera model iPhone X, dengan desain lebih panjang, untuk iPhone 16. Selain itu, bodi ponsel pun dibuat lebih besar dari para pendahulunya. Hal ini semakin meyakinkan penggemar bahwa iPhone 16 akan dibuat mirip dengan ponsel-ponsel Android.