Liverpool Menuju Semifinal Piala Carabao Setelah Membantai Wets Ham 5-1

Sport

PIALA CARABAO, Actadiurma.id – Liverpool melaju ke semifinal Piala Carabao dengan penampilan dominan melawan West Ham di Anfield. Setelah Dominik Szoboszlai melakukan tendangan luar biasa dari jarak 25 yard ke sudut bawah pada menit ke-28, tempat Liverpool di empat besar tidak pernah diragukan lagi.

Curtis Jones menambahkan gol kedua 11 menit setelah babak kedua dimulai ketika dia menipu Alphonse Areola dengan mengira dia akan melepaskan umpan silang dari tepi kotak enam yard, dan malah melepaskan tembakan melewati kaki kiper The Hammers.

Cody Gakpo diberi terlalu banyak ruang untuk mencetak gol kedelapannya musim ini 19 menit menjelang pertandingan usai, kemudian Mohamed Salah menjadikannya gol keempat ketika ia berlari melewati pertahanan tim tamu dan menyelesaikannya, sebelum Jones menyelesaikan laju luar biasa dengan menambahkan gol keduanya.

Seharusnya ada lebih banyak gol ketika Harvey Elliott, Gakpo dan pemain pengganti Trent Alexander-Arnold nyaris mencetak gol dan Salah melakukan rebound melebar dari gawang yang kosong setelah Areola menyentuh tembakan Darwin Nunez yang membentur tiang.

Ini adalah pertama kalinya Liverpool mencetak lima gol di kandang melawan The Hammers sejak tahun 1998 dan membuat mereka tetap berada di jalur untuk meraih kemenangan ke-10 dalam kompetisi yang terakhir mereka menangkan pada tahun 2022.

Mereka akan menghadapi Fulham di semifinal, dengan leg pertama sepekan dimulai 8 Januari dan leg kedua dua minggu kemudian. Bagi bos Hammers David Moyes, itu adalah malam yang mengecewakan. Mantan bos Everton itu masih menunggu kemenangan pertamanya di stadion ini setelah 21 kunjungan dan gol Jarrod Bowen pada menit ke-77 dengan tembakan tepat sasaran pertama West Ham bukanlah hiburan.