Virgil van Dijk bantah klaim ‘arogansi’ Roy Keane soal komentar Manchester United

Sport

LIVERPOOL, Acadiurma.id – Virgil van Dijk dari Liverpool membantah klaim Roy Keane bahwa dia bersikap arogan dalam komentarnya tentang Manchester United setelah mereka bermain imbang tanpa gol.

Setelah pertandingan hari Minggu di Anfield, kapten The Reds Van Dijk mengatakan “hanya ada satu tim yang mencoba memenangkan pertandingan”.

Mantan gelandang United Keane, yang bekerja sebagai pakar Sky Sports, mengatakan ada “kesombongan yang keluar dari dirinya [Van Dijk], yang meremehkan United seperti itu”. “Saya suka Roy Keane, kalau dia bilang begitu ya tidak apa-apa,” kata Van Dijk.

“Dia adalah Manchester United secara keseluruhan dan saya mengerti dia bisa bereaksi seperti itu tetapi saya merasakan apa yang saya katakan dan sama sekali tidak ada arogansi dalam hal itu.

“Setiap orang yang menonton pertandingan mungkin merasakan hal yang sama. Kami terus maju. Kami mempunyai peluang dan kami tidak bisa mencetak gol dan itu adalah bagian yang membuat frustrasi.”

Liverpool menguasai 69% penguasaan bola dan melepaskan 34 tembakan tanpa berhasil mencetak gol melawan tim United yang mengadopsi pendekatan defensif dalam permainan.

Itu adalah pertandingan kandang pertama yang gagal dimenangkan Liverpool musim ini dan berarti tim Merseyside itu kehilangan satu poin dan satu tempat di belakang pemimpin Liga Premier Arsenal, yang mengalahkan Brighton, setelah 17 pertandingan.

“Mungkin [kami] mencoba untuk memaksakannya pada saat-saat tertentu dan kami seharusnya bisa mengambil keputusan yang lebih baik namun sulit untuk memecahkan hambatan tersebut,” tambah pemain internasional Belanda Van Dijk.