Sauber kembali ke nama aslinya untuk Formula 1 musim 2024

Sport

GP F1, Actadiurma.id – Tim Sauber Swiss kembali ke nama aslinya untuk musim 2024 setelah membalap dengan nama Alfa Romeo sejak 2019. Kesepakatan hak penamaan Sauber dengan merek mobil Italia berakhir tahun ini saat tim mempersiapkan transisi mereka ke tim pabrikan Audi pada tahun 2026.

Audi belum mau resmi dikaitkan dengan tim hingga resmi memasuki kejuaraan. Nama tim resmi baru mereka juga mencakup platform untuk streaming dan taruhan.

Nama resmi tim adalah Stake F1 Team Kick Sauber dan sasisnya akan disebut Kick Sauber. Sauber memasuki F1 pada tahun 1993 dan terus membalap dengan nama mereka sendiri hingga berganti nama menjadi Alfa Romeo pada tahun 2019.

Mereka akan terus menggunakan mesin Ferrari hingga tahun 2026. Audi sedang membangun mesinnya sendiri agar peraturan baru ini mulai berlaku dalam waktu dua tahun, yang akan memperkenalkan bahan bakar elektronik sintetis yang sepenuhnya ramah lingkungan dan memiliki proporsi tenaga hibrida yang jauh lebih besar. dari mesin – hingga sekitar 50% dari 20% saat ini.

Dalam daftar entri resmi yang diterbitkan oleh badan pengatur FIA pada hari Jumat, tim junior Red Bull tetap mempertahankan nama Alpha Tauri. Mereka telah mempertimbangkan untuk mengubah judulnya tetapi malah menambahkan huruf ‘RB’ sebagai akhiran.