Harry Kane Menyumbang Dua Puluh Gol Untuk Tim Bayern Munich

Sport

BUNDESLIGA, ACtadiurma.id – Harry Kane mencetak dua gol untuk menjadi pemain tercepat yang mencapai 20 gol dalam karirnya di Bundesliga saat Bayern Munich mengalahkan tim urutan keempat Stuttgart.

Pemain Inggris Kane, dalam pertandingan Bundesliga ke-14, memasukkan umpan Leroy Sane ke gawang yang kosong dalam waktu 90 detik.

Setelah gol Thomas Muller dan Kim Min-jae dianulir karena offside, striker Kane mencetak gol kedua Bayern dari jarak dekat. Kim mencetak gol ketiga melalui sundulan, gol pertamanya untuk juara Jerman.

Kane telah mencapai 20 gol liga dalam 14 pertandingan pembukaannya di Bundesliga, menghancurkan rekor lama yang dibuat oleh legenda Hamburg Uwe Seeler, yang membutuhkan 21 pertandingan untuk mencapai angka tersebut di musim pertama liga pada tahun 1963-64.

Striker Manchester City Erling Haaland, yang saat itu bermain di Borussia Dortmund, berada di urutan berikutnya dengan 22 pertandingan pada tahun 2020.

Dalam statistik terpisah, Kane menjadi pemain kedua yang mencetak 20 gol secepat ini dalam satu musim Bundesliga, setelah legenda Bayern dan Jerman Gerd Muller pada 1968-69.

Dia unggul empat gol dari pencetak gol terbanyak kedua Bundesliga, Serhou Guirassy dari Stuttgart, yang nyaris tidak memiliki peluang di Allianz Arena.

Bayern tetap tertinggal empat poin di belakang pemimpin kejutan Bayer Leverkusen, yang mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-0 pada Minggu sebelumnya.