Gibran Dijadwalkan Kampanye Pertama di Luar Jawa

Nasional

SOLO, Actadiurma.id – Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka bersiap untuk melakukan perjalanan ke Kalimantan yang akan menandai kampanye perdananya di luar Jawa. Meski Wali Kota Solo belum membeberkan daerah spesifik yang akan menggelar unjuk rasa mendatang, Gibran menyatakan siap menggelar aksi tersebut.

“Akhir pekan ini saya akan berangkat ke Kalimantan. Rencana pemberhentiannya sudah kami rencanakan dan saya tunggu,” ujarnya di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Hari ini, ia akan mengikuti konser musik yang diselenggarakan tim suksesnya di Solo. Bahkan setelah menjabat sebagai cawapres Prabowo Subianto, Gibran tetap melanjutkan tanggung jawabnya sebagai Wali Kota Solo, dengan mendedikasikan akhir pekannya untuk kegiatan kampanye.

Awal pekan ini, ia mengambil cuti singkat selama dua hari untuk mendampingi Prabowo pada debat presiden perdana yang diadakan di Jakarta.

Pada tanggal 22 Desember, Gibran dijadwalkan untuk naik ke panggung untuk debat yang berfokus pada masalah ekonomi di Jakarta, bersama dengan dua calon wakil presiden lainnya — Ketua Menteri Keamanan Mohammad Mahfud MD, dan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. .

Meskipun Gibran dikenal tertutup dalam wawancara, sehingga menimbulkan keraguan tentang kehebatan politiknya dibandingkan dengan politisi kawakan, tokoh senior di kubu Prabowo, Ahmad Muzani, menawarkan perspektif berbeda.

“Bisa jadi orang meremehkan kemampuan berdebat Gibran karena sifatnya yang pendiam,” kata Ahmad Muzani. Namun, setelah menilik masa jabatannya sebagai Wali Kota Solo, Gibran telah menunjukkan kemampuan mengartikulasikan persoalan dan menunjukkan pemahaman yang kuat terhadap berbagai persoalan.