Roma Memastikan Lolos Babak Play Off Liga Eropa

Sport

LIGA EROPA, Actadiurma.id – Romelu Lukaku mencetak golnya yang ke-20 dalam 17 pertandingan Liga Europa saat Roma memastikan tempat di babak play-off sistem gugur setelah mengalahkan Sheriff Tiraspol.

Lukaku memberi tim asuhan Jose Mourinho keunggulan pada menit ke-11 dan Andrea Belotti menambahkan satu gol lagi sebelum jeda.

Pemain Belgia Lukaku kemudian memberikan assist kepada Niccolo Pisilli untuk mencetak gol ketiga di masa tambahan waktu saat Roma keluar sebagai pemenang.

Tim Italia finis kedua di Grup G di belakang Slavia Praha yang mengalahkan Servette 4-0 untuk langsung melaju ke babak 16 besar.

Runner-up musim lalu, Roma, kini harus bermain di babak play-off sistem gugur kompetisi tersebut, di mana mereka akan menghadapi tim yang finis ketiga di babak grup Liga Champions.

Lukaku, bagaimanapun, terus bersinar di Eropa.

Tidak ada yang mencetak gol lebih banyak di turnamen musim ini selain mantan penyerang Chelsea dan Manchester United, yang telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan.

Pada bulan Oktober, pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol dalam pertandingan Liga Europa ke-14 berturut-turut saat Roma mengalahkan Slavia Praha 2-0.

Dan, meski tidak mampu mencetak gol pada pertandingan berikutnya di Liga Europa di Praha, Lukaku telah mencetak satu gol dalam dua pertandingan terakhir Roma di Eropa.