Petugas Penjaga Rumah Dinas Kapolri Jendral Listyo Sigit Diserang Orang Tak di Kenal

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Petugas penjaga diserang oleh seorang pria berinisial JPP (40) di rumah dinas Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di kawasana Jakarta Selatan.

Si penyerang petugas penjaga rumah dinas Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tersebut dikatakan sempat berjalan ke arah rumah Prabowo. Pernyataan terkait pelaku penyerangan petugas penjaga rumah dinas Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tersebut disampaikan oleh Dirkrimium Polda Metro Jaya, Kombes Hengi Haryadi pada 15 Desember 2023.

“Sempat ke arah rumah Pak Prabowo,” ucap Hengki Haryadi. Motif penyerangan terhadap petugas penjaga rumah dinas kapolri Jendral Sigit tersebut belum diketahui.

Namun, aksi tersebut bisa dicegah dan pelaku diusir hingga terjadilah penyerangan terhadap petugas penjaga dirumah dinas Kapolri Jendral Sigit. “Kemudian di usir, kemudian ke arah… ya itu motifnya masih kita dalami tidak bisa kita jawab sekarang,” jelas Hengki Haryadi.

Hengki Haryadi menjelaskan peristiwa penyerangan tersebut terjadi pada hari Kamis, 14 Desember 2023 sekitar pukul 10.30 WIB. Pada saat itu, pelaku menyerang petugas penjaga yang sedang berjaga di sekitar rumah dinas Kapolri Jendral Sigit. Hengki Haryadi menjelaskan kronologi penyerangan itu terjadi ketika pelaku mengarah ke rumah Prabowo yang kemudian langsung dicegah dan ditegur.

Namun saat pelaku diusir, dia sempat menyaberang jalan, yang kemudian tiba-tiba kembali dan melakukan penyerangan terhadap petugan penjaga rumah dinas Kapolri Jendral Sigit.