Liverpool Lolos Fase Group Liga Eropa Setelah Menelan Kekalahan

Sport

Liverpool yang sudah lolos mengakhiri kampanye grup Liga Europa mereka dengan kekalahan tandang di Belgia melawan Union Saint-Gilloise.

Tim muda The Reds asuhan Jurgen Klopp tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-32 ketika Mohamed Amoura mencetak gol setelah menguasai bola melewati kiper Caoimhin Kelleher.

Bek tengah berusia dua puluh tahun Jarell Quansah menyamakan kedudukan dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti untuk gol pertamanya di Liverpool.

Namun tuan rumah kembali unggul sebelum turun minum berkat sepakan mendatar Cameron Puertas yang terbukti menjadi penentu kemenangan.

Puertas mengira dia telah mencetak gol lagi dengan tembakan tepat lainnya tetapi gol tersebut dianulir karena handball setelah pemeriksaan asisten video wasit.

Meski kalah, Liverpool memenangkan Grup E dengan 12 poin dari enam pertandingan mereka, sementara pemimpin liga Belgia Union Saint-Gilloise finis ketiga untuk lolos ke play-off Liga Konferensi Europa, pada bulan Februari.

Pemimpin Liga Premier Liverpool tidak akan memainkan pertandingan Eropa lainnya hingga babak 16 besar pada bulan Maret dan dapat fokus pada kompetisi lain.

Mereka sekarang memiliki tiga pertandingan kandang penting – Manchester United di Liga Premier pada hari Minggu, West Ham di perempat final Piala Carabao pada hari Rabu dan kemudian Arsenal di liga pada 23 Desember.