Kekalahan Kedua Aaron/Wooi Yik Memiliki Harapan Tipis Lolos Semifinal

Sport

TIONGKOK, Actadiurma.id – Pasangan ganda putra nasional Aaron Chia-Soh Wooi Yik hanya berpeluang tipis lolos ke semifinal Final Tur Dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) setelah kalah 21-18, 18-21, 20-22 dari pemain China Liu Yu Chen-Ou Xuan Yi pada laga kedua Grup A hari ini.

Ini merupakan kekalahan kedua bagi pemain Malaysia peringkat tiga dunia di Grup A setelah kalah 16-21, 21-14, 18-21 dari pasangan Jepang Takuro Hoki-Yugo Kobayashi kemarin.

Pada pertandingan hari ini melawan Yu Chen-Xuan Yi, tim Malaysia tampil baik dengan merebut game pertama 21-18 dan bahkan sempat memimpin di game kedua sebelum menyerah 18-21 di Hangzhou Olympic Sports Centre.

Pada set penentuan, kedua pasangan bertarung sengit hingga 20-20 sebelum Yu Chen-Xuan Yi menahan ketegangan untuk meraih kemenangan – kemenangan ketiga mereka atas Aaron-Wooi Yik dalam enam pertemuan.

Dalam pertandingan grup terakhir mereka besok, pasangan nasional ini menghadapi rintangan berat karena mereka harus mengalahkan pasangan peringkat satu dunia asal Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chan untuk mendapatkan peluang lolos ke semifinal.

Berdasarkan format turnamen, hanya dua pasangan teratas dari masing-masing grup yang akan melaju ke empat besar. Sebagai catatan, prestasi terbaik pasangan ganda putra Malaysia di BWF World Tour Finals diraih Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan mencapai semifinal pada edisi sebelumnya di Thailand.