Tanak Semangat setelah tes Pramusim Pertama Hyundai WRC 2024

Sport

WRC, Actadiurma.id – Tanak telah bergabung kembali dengan Hyundai untuk musim 2024 setelah meninggalkan merek Korea tersebut untuk pindah ke M-Sport Ford pada tahun 2023, meskipun kontrak Hyundai-nya masih tersisa satu tahun.

Kembalinya juara dunia 2019 itu ke skuad yang bermarkas di Alzenau telah dimulai dengan positif setelah menjalani tes di jalan yang kasar di Fontjoncouse di selatan Prancis.

Tanak mengatakan bahwa Hyundai i20 N terbaru memiliki beberapa perbedaan dan “jauh lebih disempurnakan” dibandingkan model terbelakang yang ia kendarai pada tahun 2022.

“Itu hanya tes kasar di jalanan seperti Dakar untuk melihat keandalannya dan sebenarnya kami mencatatkan jarak tempuh yang sangat baik. Saya cukup senang. Ini adalah kondisi untuk Safari [putaran WRC ketiga tahun depan], jadi itu sangat sulit,” kata Tanak kepada Motorsport.com.

“Perbedaannya cukup banyak [pada mobil] pastinya. Dari luar mobil, aeronya terlihat sangat berbeda.

“Tim belum menggunakan banyak pelawak [homologasi] lainnya untuk saat ini, tetapi beberapa hal sudah lebih baik dan bekerja lebih baik. Dan dengan pengaturannya saya tidak akan mengatakan itu terlalu berbeda dari apa yang kami miliki, tapi itu pastinya jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Secara keseluruhan, menurut saya kecepatannya sejak putaran pertama, saya merasa oke di dalam mobil dan jaraknya tidak terlalu jauh, jadi saya bisa langsung melaju dengan cukup cepat.”