Real Madrid Mampu Mengalahkan Union Berlin 2-1

Sport

CHAMPIONS LEAGUE – GROUP C, Actadiurma.id – Real Madrid bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Union Berlin dan mencapai babak 16 besar Liga Champions dengan rekor 100%.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui Kevin Volland setelah kiper Frederik Ronnow menggagalkan penalti Luka Modric.

Kemenangan akan membawa tim Jerman itu ke babak play-off Liga Europa, namun mantan striker Stoke dan Newcastle Joselu mencetak dua gol sundulan untuk membawa Real unggul.

Tendangan mendatar Alex Kral membuat kedudukan menjadi 2-2, sebelum Dani Ceballos menyelesaikan umpan Jude Bellingham untuk menjadi gol kemenangan.

Juara Eropa empat belas kali Real memenangkan seluruh enam pertandingan Grup C mereka dan berakhir dengan 18 poin, delapan poin lebih banyak dari tim peringkat kedua Napoli yang mengalahkan Braga 2-0.

Ini adalah kampanye pertama Union Berlin di Liga Champions, tetapi mereka menempati posisi terbawah grup dengan hanya dua poin untuk mengakhiri keterlibatan mereka di Eropa.

Real mendapat hadiah penalti pada menit ke-45 karena handball Diogo Leite tetapi Ronnow menyelamatkan tendangan penalti Modric, dan tuan rumah unggul tak lama kemudian.

Namun mereka tidak dapat bertahan ketika Joselu menyelesaikan umpan silang dari Rodrygo dan Fran Garcia untuk mencetak dua gol dalam rentang waktu 11 menit.

Kral mengubah skor menjadi 2-2 dengan sisa waktu lima menit untuk memberikan harapan bagi pendukung tuan rumah, namun Ceballos mencetak gol terakhir pertandingan pada menit ke-89.

Juara bertahan Eropa Manchester City telah lolos dan juga akan melaju dengan rekor 100% jika mereka menang di Red Star Belgrade pada hari Rabu di Grup G.