Presiden Jokowi Diisukan Pindah Partai ke PAN

Nasional

JAKARTA, Actadiurma.id – Presiden Joko “Jokowi” Widodo tidak segera menyangkal rumor yang menyebutkan bahwa ia telah beralih kesetiaan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang berkuasa – yang memungkinkannya memenangkan dua masa jabatan presiden – ke Partai Amanat Nasional (PAN). ) saat ditanyai wartawan, Senin.

Saat ditanya dugaan kepindahannya ke PAN saat berkunjung ke Ancol Sentiong, Jakarta Utara, Presiden menjawab, “PAN adalah bagian dari koalisi pemerintah, jadi partai adalah bagian dari keluarga, dan kita juga menjadi bagian dari keluarga PAN. ”

Ketua PAN Zulkifli Hasan-lah yang menegaskan Presiden kini menjadi anggota partai.

Dalam rapat umum di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Sabtu, Zulkifli mengatakan kepada para pendukungnya, “Pak Jokowi sekarang menjadi anggota PAN. Dia tidak lagi berada di partai lama karena perpecahan yang tak ada habisnya.”

Ini pertama kalinya Jokowi dikaitkan dengan kampanye PAN untuk menggaet pemilih. PAN berada di pihak yang berlawanan dalam kemenangan Jokowi dalam dua pemilu presiden terakhir dan baru bergabung dengan koalisi pro-pemerintah pada pertengahan masa jabatan presiden yang kedua.

Selain itu, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mengucapkan selamat tinggal kepada PDI-P setelah menjadi cawapres calon presiden Prabowo Subianto, yang merupakan rival calon PDI-P, Ganjar Pranowo, pada pemilu 14 Februari.

Sementara itu, menantunya, Bobby Nasution, terancam dipecat dari PDI-P karena mendukung Prabowo.

Editor : YN