Langkah Marc Marquez ke Ducati di MotoGP Menjadi Bumerang

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Marc Marquez mengatakan “Saya akan menerima kritik” jika kepindahannya ke Ducati di MotoGP untuk musim 2024 pada akhirnya menjadi bumerang, tetapi akan dapat “pensiun dengan tenang” setidaknya untuk mencoba.

Dalam salah satu guncangan pasar pembalap terbesar selama bertahun-tahun, juara dunia delapan kali Marquez memilih keluar dari Honda setelah 11 musim dan enam gelar dunia MotoGP untuk bergabung dengan skuad satelit Gresini Ducati untuk tahun 2024.

Marquez memutuskan kontraknya dengan Honda untuk melakukan hal tersebut, yang dilaporkan menghabiskan biaya sekitar €15 juta, namun pada saat pengumuman kepindahannya ke Gresini, ia mengatakan bahwa ia perlu melakukan hal tersebut untuk memahami apakah ia masih bisa kompetitif atau tidak.

Dia melakukan debutnya di Ducati pada 28 November di tes pasca-musim Valencia dan langsung tampil cepat, mengakhiri hari itu sebagai tercepat keempat dan hanya tertinggal 0,171 detik.

Marquez dilarang berbicara tentang Ducati hingga 1 Januari ketika kontraknya dengan Honda resmi berakhir, meskipun dalam video Sky Sports Italy yang bocor dia tertangkap kamera mencatat bahwa GP23 jauh lebih fisiknya dibandingkan RC213V.

Editor : YN