Jelang Nataru Pemprov Babel Optimalkan Pengendalian  Inflasi

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Menjelang Perayaan Natal dan Tahu Baru ( Nataru) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel)  fokus tangani inflasi. Cegah harga kebutuhan  pokok melonjak tinggi

“Penanganan inflasi ini mungkin salah satu fokus pemerintah ya, artinya semua instansi sesuai tupoksi masing-masing akan berupaya mengendalikan inflasi” Kata Kepala Disperindag Provinsi Babel, Tarmin  Senin (11/12/2023)

Lebih lah lanjut ia mengatakan salah satu upaya menekan inflasi ini menggalakkan penanaman cabai yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Babel melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP).

“Itu sudah dianggarkan melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan. Pemerintah provinsi juga meminta bantuan bibit cabai ke Kementrian Pertanian,” ujarnya.

Sementara itu, Tarmin juga menegaskan jika stok seluruh kebutuhan bahan pokok untuk akhir tahun di Bangka Belitung dalam kondisi aman.

“Stok bahan pokok sampai saat ini aman, jelang akhir tahun semua masih tersedia,” katanya.

Sementara masyarakat Kota Pangkalpinang, Rendi  berharap pemerintah dapat mengendalikan ketersediaan bahan pokok pada akhir tahun agar tidak terjadi kenaikan yang tinggi.

“Kita berharap pemerintah dapat mengendalikan harga dan ketersediaan bahan pokok di kita (Babel), karena kita ini adalah daerah kepulauan,” ujar Rendi