Everton Menang 2-0 Atas Tuan Rumah Chelsea

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Everton mengklaim tiga kemenangan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2021 saat mereka mengalahkan Chelsea di Goodison Park.

Abdoulaye Doucoure dan pemain pengganti Lewis Dobbin sama-sama melepaskan tembakan first-time di babak kedua ketika tim asuhan Sean Dyche unggul empat poin dari zona degradasi.

Babak pertama berjalan ketat dan menegangkan ketika Jordan Pickford melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tembakan keras Enzo Fernandez dan tendangan Cole Palmer dari jarak jauh.

Tendangan voli akrobatik Jack Harrison yang melebar tipis merupakan peluang paling bagus bagi Everton di babak pertama dan Dwight McNeil memaksa kiper tim tamu Robert Sanchez melakukan penyelamatan gemilang di awal babak kedua.

Serangan Chelsea terhenti di sepertiga akhir lapangan dan mereka dihukum melalui serangan balik ketika Doucoure mencetak gol dan Dobbin mencetak gol pada masa tambahan waktu untuk The Toffees yang sedang dalam performa terbaiknya.

Kekalahan ini merupakan yang ketujuh bagi Chelsea di liga di bawah asuhan Mauricio Pochettino musim ini, membuat mereka turun dua peringkat ke peringkat 12 klasemen.