Juara WRC Rovanpera Mengincar Penampilan GT Pada Tahun 2024

Sport

WRC, Actadiurma.id – Juara reli dunia dua kali yang baru dinobatkan, Kalle Rovanpera, berencana untuk naik mobil GT tahun depan menyusul pengumumannya untuk mengikuti kampanye paruh waktu WRC pada tahun 2024.
Pemain berusia 23 tahun ini akan memiliki lebih banyak waktu luang tahun depan setelah memilih untuk melakukan sebagian kampanye WRC untuk mengisi ulang tenaganya, sebelum kembali ke kompetisi penuh waktu pada tahun 2025.

Rovanpera adalah pengagum semua motorsport dan mengatakan dalam pengumumannya bulan lalu bahwa ia bermaksud untuk berkompetisi di event di luar reli tahun depan. Pembalap Finlandia ini adalah penggemar drifting dan terlihat mengikuti event drift di Eropa dan Jepang tahun ini.

Namun, saat berbicara pada konferensi pers di FIA’s Prize Gala di Baku, Rovanpera mengatakan ia berniat menguji mobil GT tahun depan.

“Sebenarnya, sekarang kami berencana setidaknya melakukan beberapa pengujian pada mobil GT dan jika semuanya berjalan baik mengapa tidak [melakukan] balapan juga,” kata Rovanpera ketika ditanya tentang rencananya di luar reli tahun depan oleh Motorsport.com.

Rovanpera mengendarai hypercar McLaren Senna di sirkuit awal tahun ini sebagai bagian dari video promosi bersama mantan bintang F1 Mika Hakkinen dan David Coulthard.

Pembalap Toyota ini bukanlah satu-satunya pembalap reli yang mencoba balapan sirkuit akhir-akhir ini. Rekan setim juara dunia delapan kali Rovanpera, Sebastien Ogier, mengikuti sebagian kampanye balap prototipe LMP2 di Kejuaraan Ketahanan Dunia musim lalu.

Editor : YN