Arsenal di Tahan Imbang 1 – 1 di Kandang Aston Villa

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Aston Villa terpaut dua poin dari puncak Liga Premier dengan kemenangan tipis atas Arsenal, yang kehilangan peluang untuk naik ke puncak.

Villa memimpin di Villa Park melalui kapten John McGinn, yang mengendalikan umpan silang Leon Bailey sebelum memasukkan bola ke gawang.

Tendangan Kai Havertz di menit-menit akhir Arsenal dianulir karena handball oleh wasit Jarred Gillett, dengan asisten video wasit membenarkan keputusan tersebut setelah peninjauan yang panjang.

Meskipun ada tekanan dari Arsenal, Villa bertahan untuk mempertahankan pernyataan kemenangan mereka atas juara bertahan Manchester City pada hari Rabu dan mencatat rekor kemenangan liga kandang ke-15 berturut-turut bagi klub.

Kekalahan akan menjadi pukulan bagi Arsenal yang mengejar gelar, yang rekor enam kemenangan beruntun di semua kompetisi telah berakhir.

Villa adalah satu-satunya klub Liga Premier yang tidak kehilangan satu poin pun dari posisi menang musim ini, dan meskipun Arsenal memiliki peluang lebih baik setelah tertinggal, Villa berhasil menciptakan beberapa peluang lagi.

Ollie Watkins memaksa dua penyelamatan bagus dari kiper Arsenal David Raya, salah satunya saat melakukan penyelamatan, meski striker Inggris itu segera ditandai karena offside.

Di babak kedua tembakan Lucas Digne dan Watkins berhasil diselamatkan menyusul serangan balik.

Villa bertahan dengan disiplin dan intensitas, akhirnya memanfaatkan panggilan VAR di akhir pertandingan untuk tetap berada di urutan ketiga, terpaut satu poin dari Arsenal di tempat kedua, dan memenangkan delapan pertandingan kandang pembuka mereka di musim kompetisi papan atas untuk pertama kalinya sejak 1932-33.

Editor : YN