Manchester City 3-3 Tottenham: Dejan Kulusevski menyelamatkan hasil imbang untuk Spurs

Sport

PREMIER LEAGUE, Actadiurma.id – Sundulan gelandang Tottenham Dejan Kulusevski pada menit ke-90 menggagalkan kemenangan Manchester City dalam thriller enam gol yang menegangkan di Stadion Etihad.

City mengira mereka telah memenangkannya sembilan menit sebelum pertandingan usai ketika Jack Grealish memanfaatkan umpan silang Erling Haaland untuk menjadi gol pertamanya sejak April.

Namun Tottenham merebut satu poin dari pertandingan yang berakhir dengan kontroversi ketika wasit Simon Hooper melakukan pelanggaran terhadap Erling Haaland, yang telah mengabaikan efek tekel Emerson Royal dan memberikan umpan kepada Grealish yang tampaknya membuat pemain Inggris itu unggul.

Haaland masih mengeluh lama setelah peluit akhir berbunyi dan menanggapi sesuatu yang dikatakan dari bangku cadangan Tottenham sebelum dengan marah berjalan menuju terowongan.

Sudah sepantasnya kedua belah pihak mendapatkan sesuatu dari permainan ini mengingat betapa menghiburnya pertandingan itu.

Tottenham memimpin lebih awal melalui Son Heung-min, namun kapten Tottenham itu mengalihkan umpan silang Julian Alvarez ke gawangnya sendiri tiga menit kemudian.

Phil Foden menyelesaikan serangan City yang apik untuk membawa tuan rumah unggul saat jeda.

Giovani Lo Celso menyamakan kedudukan Tottenham dengan tendangan melengkung luar biasa dari tepi kotak penalti di pertengahan babak kedua, tetapi Yves Bissouma segera dihukum karena kehilangan penguasaan bola di dekat area Spurs.

Foden memberikan umpan kepada Haaland, yang memberikan umpan silang rendah untuk dikonversi oleh Grealish. Intervensi Kulusevski di menit-menit akhir – kombinasi sundulan dan bahu yang mengirim bola melewati mistar gawang – memastikan Tottenham terhindar dari kekalahan keempat berturut-turut di Premier League, dengan tim asuhan Ange Postecoglou berada di posisi kelima dengan 27 poin, tertinggal tiga poin dari juara bertahan City, yang turun ke peringkat ketiga.

Editor : YN