PT Pertamina Patra Niaga Bersama Binda Babel Jalin Kerjasama Amankan Pasokan BBM

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama PT Pertamina Patra Niaga resmi merealisasikan kerja sama untuk pengamanan suplai BBM dan elpiji subsidi jelang Natal, Tahun Baru, dan Pemilu 2024 di wilayah Bangka Belitung.

Kerja sama kedua belah pihak itu ditandai dengan penandatanganan kontrak kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU). Adapun tujuan dari kerjasama ini dilakukan sebagai upaya untuk menunjang kinerja pengamanan, pelayanan, dan operasional penyediaan BBM dan elpiji subsidi Pertamina di Provinsi Bangka Belitung.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Babel, Jusak Tarigan dan Sales Area Manajer Retail PT Pertamina Patra Niaga Bangka Belitung, Adeka Sangtraga Hitapriya. Sinergitas dari kedua belah pihak ini diharapkan dapat membantu kelancaran suplai BBM dan elpiji subsidi tetap aman.

“Kami menyambut baik atas penandatanganan kerja sama ini dan mendukung Pertamina untuk memastikan suplai BBM ke masyarakat khususnya di Wilayah Bangka Belitung berjalan lancar,” ujar Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Babel, Jusak Tarigan di Pangkalpinang, Jumat (12/1)

Sementara itu, Sales Area Manajer Retail PT Pertamina Patra Niaga Bangka Belitung Adeka Sangtraga Hitapriya menuturkan Pertamina sangat mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin.

“Kerja sama ini dilakukan untuk menjaga ketertiban jalur distribusi suplai BBM dan elpiji subsidi sehingga dapat sampai ke masyarakat Bangka Belitung dengan tepat sasarannya,” tambahnya

Lebih lanjut, Pertamina akan terus melakukan koordinasi dan berkomunikasi dengan Binda Babel untuk menjaga stok BBM dan elpiji subsidi masyarakat di wilayah Bangka Belitung tetap lancar dan kondusif.